Wednesday 31 July 2019

Untuk Yang Di depan, Dari Yang Sekarang

Wah enak, ya kalo nulis gak ada yang baca.

Serius.

Sebagai orang yang gak percaya diri sama karya sendiri, gue ngerasa mengespresikan apa yang gue rasa di publik tapi gak ada yang liat (atau liat tapi anon), gue ngerasa lebih lega dan tetep publish karya gue.

Aneh sih iya.. tapi lebih aneh buat gue kalo dilat banyak orang. Mungkin ini balik ke waktu gue kecil, di mana gue pamerin karya gue, tapi dengan gampangnya dibales, "Iya deh gue tau lu jago gambar".

Jujur, semenjak itu gue ngerasa kalo gue gak sepatutnya bisa gambar, gue gak boleh pamer, atau pun menyuarakan apa yang gue rasa. Semua muanya harus disimpen sendiri.

Hal ini jadi set back buat gue, yang di mana gue jadiin alesan biar gak berkarya sama sekali, dan parahnya gue juga ngebanding bandingin diri gue sendiri sama orang lain yang lebih jago (minder), jatohnya? gue makin gak pede.

Gak tau, sih nanti gue kedepannya gimana, tapi gue coba dengan post ini gue meyakini diri kalo gue bisa kok pede tanpa bantuan orang lain.

Pelan pelan aja kok, syer. Take your time. Mulai dari sekarang lu harus coba jadi manusia yang lebih baik dan mau terus belajar.


Syer 2019 untuk Syer tahun tahun berikutnya.

mwah.

No comments:

Post a Comment